Wednesday, August 4, 2021

Tes Assessment, 6 Calon Sekda ‘’Menjerit’’

Most Read

Enam Calon Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Lampung hari ini mulai menjalani tahapan Tes Assessment. Tes dilakukan di Hotel Horison, Bandar Lampung, dan berlangsung secara tertutup. 

Dalam tahapan Tes Assessment ini, beberapa Calon Sekda mengakui ada kesulitan dalam menjawab soal-soal yang diberikan oleh Tim Panitia Seleksi. Meski begitu, mereka menyatakan masih bisa menjawab soal-soal. 

Sementara itu, ketua Tim Pansel Lelang Ulang Jabatan Sekretaris Daerah Sekda Provinsi Lampung, Boytenjuri saat ditemui di Hotel Horison mengatakan, bahwa pelaksanaan tes dipersingkat dari semula dua hari menjadi satu hari,  hal ini karena peserta yang mendaftar tak terlalu ramai.

Dalam tes ini,  dirinya menjelaskan ada beberapa hal yang di ujikan, yakni terkait social, budaya, kultural dan manajerial, serta kepemimpinan. Boy mengatakan total ada 120 soal dalam tahapan tes ini.

Dirinya menambahkan bahwa setelah proses tahapan seleksi Tes Assessment ini akan diumumkan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya pada tanggal 5 September mendatang. Kemudian akan dilanjutkan tes tahapan essay pada 6 September mendatang. (Gal/Rie) 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah mengumumkan daftar nama para pelamar yang telah lulus tahapan seleksi administrasi penerimaan...

berita terkait lainnya