Sunday, June 13, 2021

Rencana Tahun 2020, Kota Bebas KA Babaranjang

Most Read

Radartvnews.com – Jalur long cut atau jalur khusus Kereta Api (KA) babaranjang ruas Tarahan – Tegineneng akan dipercepat proses pembangunannya. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menargetkan pada tahun depan jalur long cut khusus KA babaranjang bisa terbangun dan segera digunakan.

Diketahui, persoalan kemacetan arus lalu lintas di dekat perlintasan rel kereta api terjadi, hal ini dikarenakan KA babaranjang melintas dan cukup panjang, sehingga menimbulkan kemacetan di palang pintu perlintasan kereta api.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berjanji secepatnya akan memproses pembangunan jalur long cut tersebut agar kereta babaranjang dan pengangkut barang lainnya tak melintasi jalur rel perlintasan dalam Kota Bandar Lampung.

Berita Lainnya  Panahan Lampung Waspadai DIY dan Jatim

Diketahui, rencana pembangunan long cut khusus jalur KA babaranjang ini nantinya akan menggunakan anggaran dari Kementerian Perhubungan RI, Pemprov Lampung sendiri mengaku belum mendapatkan informasi terkait besaran alokasi anggaran yang akan digunakan untuk membangun jalur long cut KA babaranjang tersebut. (Lih/Rie)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Waspada, Ribuan Kosmetik Ilegal Beredar di Lampung! Gudang di Depan Kantor Lurah Bumi Kedamaian Digerebek

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya