Sunday, June 20, 2021

Ditolak Mendagri, Pemekaran Lamteng Tinggal Mimpi

Most Read

Radartvnews.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, pemerintah pusat memberhentikan sementara atau moratorium usulan pemekaran daerah otonomi baru. Salah satunya pemekaran Kabupaten Lampung Tengah yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah diusulkan menjadi tiga bagian yakni daerah otonomi baru Seputih Barat dan Seputih Timur. Usulan sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Tak hanya Lampung, sebanyak 314 usulan DOB yang dimoratorium atau diberhentikan sementara oleh Kemendagri. Mendagri mengatakan, ingin lebih berkonsentrasi mengoptimalkan 514 kabupaten/kota, dan 34 provinsi yang sudah ada. Pasalnya, menurut evaluasi direktorat otonomi daerah Kemendagri, dari 514 kabupaten/kota mulai 1999 sampai 2019 ini yang memenuhi syarat sukses tidak lebih 23 persen.

Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

Dengan adanya moratorium ini, maka wacana pemekaran dan pembentukan Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur di Lampung maka terancam mangkrak. (lih/bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Razia Narkoba di Rutan Bandar Lampung Nihil Hasil

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya