Friday, July 30, 2021

Kanwil ATR/BPN Lampung Target 240 Ribu Sertifikat Gratis

Most Read

radrtvnews.com- Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung menargetkan 240 ribu bidang tanah untuk tersertifikat secara gratis pada tahun 2020. Sertifikat khususnya akurasi lahan pertanian pangan berkelanjutan di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Kepala Kakanwil ATR/BPN Provinsi Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar mengatakan target pembuatan 240 ribu sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap di tahun 2020 ini akan dilakukan di lahan seluas 260.000 bidang yang tersebar di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

“Target pembuatan 240 ribu sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap di tahun 2020 dilakukan di lahan seluas 260.000 bidang,” kata Yuniar Hikmat Ginanjar.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Selain itu di tahun 2020 ini, Pemprov Lampung juga menitik beratkan bahwa BPN sebagai instansi vertikal harus banyak berkoordinasi dengan stake holder terkait khususnya pemerintah kabupaten/kota.

Karena hingga saat ini masih terdapat beberapa persoalan terkait lahan yang terdampak pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga akurasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Dirinya menambahkan, terkait lahan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) yang berlokasi di gedong wani seluas 20 hektare saat ini masih dalah tahap penyelesaian sertifikat yang dilakukan oleh Kementrian.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya