Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kanwil ATR/BPN Lampung Target 240 Ribu Sertifikat Gratis

11
×

Kanwil ATR/BPN Lampung Target 240 Ribu Sertifikat Gratis

Share this article
Kantor Wilayah Kementerian ATR?BPN Lampung menargetkan 240 ribu bidang tanah untuk tersertifikat secara gratis pada tahun 2020

radrtvnews.com- Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung menargetkan 240 ribu bidang tanah untuk tersertifikat secara gratis pada tahun 2020. Sertifikat khususnya akurasi lahan pertanian pangan berkelanjutan di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Kepala Kakanwil ATR/BPN Provinsi Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar mengatakan target pembuatan 240 ribu sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap di tahun 2020 ini akan dilakukan di lahan seluas 260.000 bidang yang tersebar di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

“Target pembuatan 240 ribu sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap di tahun 2020 dilakukan di lahan seluas 260.000 bidang,” kata Yuniar Hikmat Ginanjar.

Selain itu di tahun 2020 ini, Pemprov Lampung juga menitik beratkan bahwa BPN sebagai instansi vertikal harus banyak berkoordinasi dengan stake holder terkait khususnya pemerintah kabupaten/kota.

Karena hingga saat ini masih terdapat beberapa persoalan terkait lahan yang terdampak pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga akurasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Dirinya menambahkan, terkait lahan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) yang berlokasi di gedong wani seluas 20 hektare saat ini masih dalah tahap penyelesaian sertifikat yang dilakukan oleh Kementrian.(krp/san)