Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Hari Pertama UNBK, Siswa SMK di Bandar Lampung Wajib Cuci Tangan

7
×

Hari Pertama UNBK, Siswa SMK di Bandar Lampung Wajib Cuci Tangan

Share this article
Siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung sebelum memasuki ruangan harus mencuci tangan dengan sabun yang disiapkan sekolah

Radartvnews.com- Meski beberapa daerah menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkaT SMK, namun Pemerintah Provinsi Lampung tetap menganjurkan pelaksanaan UN dilakukan.

Di SMK Negeri 4 Bandar Lampung (16/3/20) para siswa kelas tiga tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan UN kali ini dimana para siswa sebelum memasuki ruangan harus mencuci tangannya dengan sabun yang disiapkan sekolah.

Pelaksanaan UNBK berlangsung dengan tertib dan lancar, pihak sekolah menyiapkan tujuh ruangan lab untuk pelaksanaan UN, dimana setiap ruangan lab diisi oleh 40 komputer. Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Bandar Lampung Helmiyati mengatakan, bahwa pelaksanaan UNBK tahun ini memang sedikit berbeda dimana dalam anjuran Badan Standar Nasional  Pendidikan (BSNP) siswa maupun guru pengawas wajib melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan dan setelah selesai melaksanakan UNBK.

“Pelaksanaan UNBK tahun ini memang sedikit berbeda, anjuran BSNP siswa maupun guru pengawas wajib melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan dan sudah ujian,” jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa Siska Amelia mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK dihari pertama ini secara keseluruhan dinilai lancar meski sempat mengalami gangguan pada komputer. Dirinya juga menyambut baik pihak sekolah yang menyediakan sabun pencuci tangan  guna menghindari virus corona.

“Ujianaya lancar, bagus cuci tangan dulu biar gak kena virus,” kata Siska.

Hari pertama UNBK Ini siswa mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia, pelaksanaan UNBK berlangsung hingga 19 maret 2020 mendatang.(lih/san)