Tuesday, June 15, 2021

Wujudkan Destinasi Wisata Baru, Tiga Menteri Kunjungi Menara Siger

Most Read

Radartvnews.com- Tiga menteri kunjungi menara siger, Lampung  Selatan yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  sabtu kemarin (26/7).

Kunjungan ketiga Menteri ke menara siger Lampung Selatan disambut langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi serta sejumlah pejabat utama Pemerintahan Provinsi Lampung.

Kedatangan Menteri Kabinet Indonesia Maju ke pelabuhan Bakauheni, sebagai penggagas adanya pengembangan potensi wisata terintregitas dengan akses pelabuhan penyeberangan bersama PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni.

Erick Thohir menjelaskan, ditargetkan kawasan wisata tersebut di tahun 2022 sudah dapat disajikan untuk masyarakat. Tahap awal akan dilakukan pembuatan museum krakatau di menara siger sebagai icon destinasi objek wisata baru Lampung Selatan.  Diharapkan ini akan menjadi magnet ekonomi baru di sumatera bagian selatan yang ada di wilayah Lampung Selatan

Nantinya, dikawasan wisata tersebut sebagai ikon pertamanya adalah museum gunung krakatau yang sudah dikenal hingga mancanegara.

Diharapkan konsep pembangunan kawasan pelabuhan bakauheni dan tugu siger menjadi destinasi wisata baru, dapat diwujudkan mengingat pelabuhan Bakauheni sebagai gerbang sumatera.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya