Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampung

35 Persen Nakes Disuntik Vaksin, Herman HN Minta Vaksinasi Dipercepat

0
×

35 Persen Nakes Disuntik Vaksin, Herman HN Minta Vaksinasi Dipercepat

Share this article
Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan 31 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klink yang melayani vaksinasi.

Radartvnews.com– Pemerintah Kota Bandarlampung kembali melakukan imunisasi covid-19 kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di halaman Kantor Walikota, Jum,at pagi (29/1).

Dalam kesempatan ini Walikota Herman HN menegaskan, vaksinasi bertujuan membentuk kekebalan komunitas guna mencegah penularan virus corona dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat pandemi covid-19.

Herman meminta kepada Dinas Kesehatan Bandar Lampung untuk mempercepat dan mengawasi secara ketat proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan.”Saya minta suntik vaksin dipercepat, vaksinasi bertujuan membentuk kekebalan komunitas guna mencegah penularan virus corona dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat pandemi Covid-19,” jelas Herman HN.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan saat ini baru 35 persen atau 3649 dari 9.624 tenaga kesehatan yang telah di suntik vaksin sinovac.”Hari ini (29/1) sudah 3649 dari 9.624 tenaga kesehatan yang telah di suntik atau 35 persen,” ujar Edwin Rusli.

Terkait vaksinasi tahap kedua kemungkinan akan dilakukan Maret 2021.(sah/san)