Scroll untuk membaca artikel
Utama

Warga Datangi Lokasi dan Rebutan Air Rendaman Batu Diduga Meteor

2
×

Warga Datangi Lokasi dan Rebutan Air Rendaman Batu Diduga Meteor

Share this article
Setelah ramai warga meminta air rendaman batu diduga meteor, pihak kampung kini menyimpan batu.

Radartvnews.com– Sejak Jumat pagi hingga sore (29/1) kediaman Muhtajab dan Mujilah di dusun 5 Mulyodadi, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah ramai didatangi warga yang penasaran ingin melihat batu yang diduga jatuh dari langit yang disebut meteor.

Tak sedikit warga yang datang dari kecamatan lain  hanya untuk memastikan  apakah berita yang heboh di media sosial benar atau tidak. Warga menemukan sebongkah batu pada Kamis malam (29/1) sekitar pukul 22.00 Wib di samping rumah Muhtajab dan Mujilah.

“Sekitar pukul 10 malam ada suara gemuruh seperti pesawat terbang  serta suara dentuman yang terdengar keras diatas. Setelah dicari menemukan batu ini,” jelasnya.

Mujilah bersama warga menemukan batu yang diduga meteorid tepat disamping rumah mujilah.

Lutfi seorang warga kecamatan kota gajah yang lokasinya cukup jauh dari lokasi kejadian rela datang untuk memastikan secara langsung fenomena tersebut.

“Penasaran mau melihat lokasi serta bentuk batu yang katanya meteor,” kata Lutfi.

Kepala dusun 5 mulyodadi Edi Kurniawan menjelaskan sejak semalam (28/1) hingga siang tadi (29/1) warga yang datang mulai ramai dan dikhawatirkan menimbulkan kerumunan yang dapat melanggar protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. Batu meteor tersebut langsung diamankan warga setempat.

“Beberapa warga yang datang juga mulai mempercayai bahwa air rendaman batu tersebut dapat menyembuhkan penyakit , untuk itu batu tersebut tidak untuk dipertontonkan,” jelas Edi Kurniawan.

Dirinya berharap ada ilmuan yang dapat memastikan kebenaran jenis batu tersebut. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menduga-duga bahwa batu tersebut adalah batu meteor.(tik/san)