Tuesday, August 3, 2021

Pemkab Way Kanan Terima 1.699 Kuota

Most Read

Radartvnews.com – Setelah ditutup pada tahun 2020 lalu, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka tahun 2021.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah dibuka seleksi CPNS tahun 2021 sejak tanggal 30 Juni 2021 lalu. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan tahun 2021 mendapat 1.699 formasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Saipul selaku ketua panitia CPNS Way Kanan sekaligus Sekda Kabupaten Way Kanan. Kuota CPNS Kabupaten Way Kanan terbagi menjadi tiga formasi yaitu 1.613 orang formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru. 84 orang formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis hanya 4 orang.

Sementara itu, untuk formasi PPPK guru sampai dengan saat ini masih sebatas pengumuman dan masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dalam pelaksanaan teknisnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Kesejahteraan Pegawai (P3KP) Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Way Kanan, Eko Yulianto  mengatakan bahwa pendaftaran CPNS dilakukan secara online dengan portal sistem Seleksi Calon ASN (SCASN).

Sampai sejauh ini, panitia hanya menangani formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis untuk PPPK guru dibebankan ke dinas pendidikan setempat.

Jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS dibuka mulai 30 Juli-21 Juli. Sementara untuk pengumuman seleksi ASN dan penetapan NIP dilakukan pada 19 Januari-18 Februari 2022. (dtn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya