Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Komisi II DPRD Provinsi Lampung Pantau Program E-Billing

15
×

Komisi II DPRD Provinsi Lampung Pantau Program E-Billing

Share this article
Komisi II DPRD Provinsi Lampung Pantau Program E Billing

radartvnews.com – Memasuki musim tanam padi di Provinsi Lampung, Komisi II DPRD Lampung minta pasokan pupuk dapat memenuhi kebutuhan petani. DPRD Lampung minta pendistribusian pupuk jelang musim tanam dapat di laksanakan tepat waktu.

Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Joko Santoso, menyebutkan, dengan kemampuan keuangan petani, di harapkan distributor pupuk tidak menerapkan tangan besi sehingga tidak mau mengirim pupuk sesuai jadwal tetapi menunggu kuota di penuhi. Ada kekhawatiran ketika distributor mengirim pupuk menunggu jadwal terpenuhi, petani yang telah siap menanam terpaksa mengundurkan masa tanam padinya, sementara benih padi telah di semai. Hal ini bisa berdampak pada kesuburan tanaman.

Perubahan mekanisme pendistribusian harus segera di lakukan, jangan sampai di kemudian hari menyusahkan petani dalam memperoleh pupuk.

Dari data Komisi II, saat ini ketersediaan pupuk masih mencukupi kebutuhan petani Lampung. Dari laporan ke Komisi II pupuk subsidi jenis urea dan sejenisnya masih tersedia. Penerapan E-Billing pupuk yang di gagas Pemerintah saat ini, merupakan salah satu bentuk perlindunggan pupuk dari penyimpangan yang di lakukan oknum nakal. Nantinya pupuk akan di pesan melalui online dan di kirim setelah kuota pemesanan terpenuhi.(Bow/Hen)