Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Istri Hamil Jadi Motivasi, Peserta Disabilitas Ujian Paket B

2
×

Istri Hamil Jadi Motivasi, Peserta Disabilitas Ujian Paket B

Share this article
Usai Mengikuti Paket B, Warto Kejar Paket C

radartvnews.com- Keterbatasan fisik tidak menyurutkan semangat Warto Susilo untuk mengikuti ujian kesetaraan sekolah menengah pertama. Warto merupakan satu-satunya peserta disabilitas yang mengikuti ujian kesetaraan paket B di SMP Negeri 22 Bandar Lampung (10/10).

Warto menjelaskan ijazah kesetaraan yang ia dapat akan digunakan untuk mencari pekerjaan lain, bahkan  warto akan mengikuti ujian kesetaraan paket C agar bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di instansi pemerintah.

“ijazahnya mau dipake ngelamar pekerjaan,” ujar warto (10/10).

Dengan semanat dan optimisme tinggi, dengan dibantu kedua tangannya pria asal kampung gedung harapan, kecamatan penawaraji, Tulang Bawang ini berjalan menuju lokasi tes yang berada dilantai dua.

“Mau ngerjakan soal Bahasa Indonesia dan PKN masing-masing 50 soal berbasis komputer,” tambah warto.

Istri yang tengah mengandung 7 bulan juga menjadi penyemengat pria yang bekerja sebagai pembatik ini. Selama ini ia dan istri masih tinggal bersama orangtua, mengingat penghasilan sebagai pembatik tidak cukup untuk membiayai hiodup keluarganya.

Pada ujian paket B ini warto tergabung dengan 154 peserta se-kota Bandar dari 8 PKBM yang disebar kedalam 6 lokasi ujian.(liz/sep)