Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pertama Kali di Sumatera Olimpicad Digelar

1
×

Pertama Kali di Sumatera Olimpicad Digelar

Share this article
Olimpiade Ahmad Dahlan Atau Olimpicad Ke-5 Resmi Dibuka

radartvnews.com- Olimpiade Ahmad Dahlan atau biasa disebut Olimpicad merupakan kegiatan  rutin Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang sudah kali kelima digelar.

Bertempat dilapangan saburai, enggal, Bandar Lampung,  acara dibuka langsung oleh inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Kementerian RI Daryanto.

Selain sekda provinsi Lampung Satono, dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua majelis pendidikan dasar dan menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Baedhowi.

Baedhowi mengatakan  perlombaan ini pertama kalinya dihelat di pulau Sumatera dan Lampung menjadi tuan rumahnya. Diharapkan Muhammadiyah berperan aktif dalam pendidikan.

Sementara itu Daryanto sangat mengapresiasi kegiatan ini kompetisi ini dilakukan secara kompetitif dengan menjunjung tinggi sportivitas. Pemerintah Lampung berharap kompetisi ini akan melahirkan bibit-bibit unggul yang memiliki kecerdasan mental dan spiritual yang baik.

Diketahui, olimpiade Ahmad Dahlan akan mempertandingkan 21 cabang perlombaan keilmuan dari bidang keagamaan, ke-muhammadiyah-an, teknologi dan  sains, tilawah, musabaqoh, hafidz quran, pembuatan film indie, karya tulis dan penelitian tindakan kelas para guru, serta olahraga beladiri tapak suci.(lih/sep)