Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Bagi Sertifikat, Jokowi Gelar Teleconference

3
×

Bagi Sertifikat, Jokowi Gelar Teleconference

Share this article
Bagikan Sertifikat, Jokowi Gelar Teleconference

radartvnews.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kamis siang(28/12) secara serentak menyerahkan sebanyak 1.080.950 sertifikat tanah untuk rakyat Indonesia. Penyerahan sertifikat itu dilakukan di tujuh daerah termasuk provinsi lampung.

penyerahan sertifikat itu dipusatkan di pontianak sedangkan di provinsi lampung dilakukan melalui video teleconference. Provinsi  Lampung mendapatkan sebanyak 172.007 sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat.

Sedangkan pada acara penyerahan simbolis di GSG Unila ini dihadiri oleh tiga ribu penerima sertifikat tanah di lampung.

Sementara Presiden RI Joko Widodo  dalam sambutannya pada video conferece mengatakan program penyerahan sertifikat tanah program pemerintah pusat. Program tersebut memang terus digenjot pemerintah pusat.

“saya telah mentargetkan pada 2016 yaitu 4 juta sertifikat, tahun 2017 sebanyak 5 juta sertifikat, tahun 2018 sebanyak 7 juta sertifikat, tahun 2019 sebanyak 9 juta sertifikat dan setelah itu 10 juta sertifikat setiap tahunnya,” ungkap Jokowi.

Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo mengatakan, bahwa dirinya menghimbau kepada penerima sertifikat agar menyimpan dengan baik dan tidak disalahgunakan.

“ masyarakat jika ingin menggunakan sertifikat untuk jaminan pinjaman di bank harus bisa memanfaatkan dengan baik yaitu sebagai modal usaha,” ungkap Ridho.

Diketahui  penyerahan sertifikat tanah ini dilakukan di tujuh daerah selain lampung juga terdapat Jambi, Palembang, Makasar, Palu, Surabaya dan Terakhir Pontianak.(lih/san)