Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

IPM Rendah, Pendidikan Lampung Diperbaiki

5
×

IPM Rendah, Pendidikan Lampung Diperbaiki

Share this article
IPM Rendah Pendidikan Lampung Diperbaiki

radartvnews.com- Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) di lampung hingga kini masih terbilang rendah. Pemerintah lampung kini terus berupaya untuk meningkatkan IPM, salah satu yang menjadi pemicu IPM di Lampung rendah karena taraf pendidikan kurang bagus.

Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat pemprov Heri Suliyanto menjelaskan, oleh karena itu pemprov akan meningkatkan IPM dengan salah satunya memfokuskan taraf pendidikan di perbaiki.

”salah satu penilaian IPM adalah pendidikan dengan pemberantasan buta huruf dan meningkatkan taraf pendidikannya, upaya tersebut melalui program pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), Ungkap Heri (8/1)

Program tersebut masyarakat akan memiliki persiapan untuk mengikuti ujian paket A (tingkat SD), paket B tingkap (SMP) dan cpaket C untuk jenjang (SMA). Diharapkan masyarakat bisa memperbaiki profesi dan taraf hidup perekonomiannya.

“untuk saat ini masyarkat yang buta huruf di lampung sudah sangat sedikit karena masyarakat banyak yang sudah tidak buta huruf lagi,” imbuh Heri.(lih/san)