Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Di Lampung, Anies Cawapres Populer

2
×

Di Lampung, Anies Cawapres Populer

Share this article
Di Lampung, Anies Cawapres Populer

radartvnews.com- Lembaga Survei Rakata Institut kembali merilis hasil surveinya, survey juga dilakukan untuk Pilpres 2019 mendatang, hasilnya Joko Widodo menempati posisi teratas dengan perolehan 36,5 % sementara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden 2019 berada di posisi kedua dengan perolehan 24,00 %.

Jika Pilpres digelar saat periode survei dilakukan masyarakat Provinsi Lampung akan memilih Joko Widodo sebagai presiden kembali meski demikian, masyarakat Lampung yang belum menentukan pilihanya masih sebesar 28,30 %.

Sementara untuk bursa Calon Wakil Presiden beberapa nama mencuat diantaranya Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, AHY, Susi Pudji Astuti.

Anies Baswedan menempati posisi pertama hasil Survey Rakata Institute dengan raihan 7,30 % disusul oleh Muhamin Iskandar dengan raihan 5,80 % dan tempat ketiga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dengan raihan 5,40 %.

Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto mengatakan, dalam pemetaan Pilpres di Lampung rakata menggunakan metode 1 yakni populasi survei ini adalah seluruh Warga Negara Indonesia di Provinsi Lampung yang mempunyai hak pilih dalam pemilu,  jumlah sampel yang digunakan yakni 1000 responden dengan margin of eror 3% dan tingkat kepercayaan 95 %.(bow/san)