Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dari Lampung, Dunia Save Al-Aqsa

2
×

Dari Lampung, Dunia Save Al-Aqsa

Share this article
Dari Lampung, Dunia Save Al-Aqsa

radartvnews.com- Pembukaan Konferensi Pemuda Muslim Internasional untuk pembebasan Palestina dan Al- Aqsa ini digelar di balai keratun, Pemerintah Daerah Provinsi Lampung (30/4/2018) dihadiri sedikitnya 200 peserta perwakilan Organisasi Pemuda Muslim dari 17 Negara.

Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia Imam Masjid Al- Aqsa, Imam Jemaah Muslim Hizbullah, perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga  serta  jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Ketua pelaksana konferensi M.Anshorullah mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk menyatukan kesepahaman pemuda muslim  dunia,  terkait urgensi perjuangan pembebasan masjid suci umat islam Masjidil Aqsa dan Palestina dari jajahan tentara Zionis Israel serta menggalang kesatuan dan persatuan pemuda muslim dunia untuk merintis upaya pembebasan Al-Aqsa dan Palestina secara terintegrasi.

Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M Al Shun mengapresiasi kegiatan Konferensi Pemuda Muslim Internaisonal  ini serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang turut memberikan perhatian terhadap Palestina dan Al-Aqsa.

Kegiatan konferensi  ini akan berlangsung hingga 2 mei 2018 mendatang, peserta konferensi tidak hanya akan fokus terhadap penyatuan tujuan dan  visi misi pembebasan Palestina,  namun juga akan dikenalkan  terhadap budaya persatuan dan toleransi dalam keberagaman kehidupan di Indonesia.(lih/san)