Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Besok, Perekaman e-KTP Serentak di PKOR

29
×

Besok, Perekaman e-KTP Serentak di PKOR

Share this article
Besok, Perekaman e-KTP Serentak di PKOR

radartvnews.com- Program perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) se-Provinsi Lampung, tanggal 3 mei 2018 atau kamis besok akan mulai dilakukan.

Perekaman e-KTP ini akan digelar di Pusat Kegiatan Olahraga ( PKOR ) Wayhalim, Bandar Lampung atau tepatnya di hall A dan C.  Perekaman e-KTP akan dibuka sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 16.00 wib. Masyarakat yang belum memiliki e-KTP dihimbau untuk datang dan melakukan perekaman dengan cukup membawa persyaratan fotocopy Kartu Keluarga ( KK ).

Program perekaman e-KTP ini akan digelar selama tiga hari hingga tanggal 5 mei mendatang, Kepala Disdukcapil Achmad Saefullah mengatakan program perekaman KTP elektronik ini merupakan program Gerakan Indonesia Sadar Adminitrasi Kependudukan ( GISA ).

“Tujuannya yakni untuk mempercepat masyarakat yang belum melakukan perekaman ia berharap program gisa ini bisa benar benar dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi menjelang pilkada spersyaratan untuk bisa memilih pada harus memiliki KTP Elektronik,” ujar Achmad.

Program perekaman e-KTP ini tak hanya bagi masyarakat Provinsi Lampung saja tetapi juga masyarakat luar provinsi lampung bisa ikut melakukan perekaman e-KTP.(lih/san)