Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Saber Pungli Bidik Politik Uang

5
×

Saber Pungli Bidik Politik Uang

Share this article
Saber Pungli Bidik Politik Uang

radartvnews.com- Maraknya politik uang memasuki masa tenang hingga hari pencoblosan suara membuat aparat kepolisian dan Bawaslu terus siaga. Kapolda Lampung Irjenpol Suntana menegaskan kepolisian bersama Bawaslu telah membentuk tim dan posko yang dipusatkan di Polresta Bandar Lampung.

Selain itu, Tim Saber Pungli Polda Lampung juga dikerahkan untuk mencegah politik uang terjadi.

Patroli akan dilakukan secara bersama keliling dan sweeping ke pelosok desa, babinkamtibmas juga di imbau untuk berperan aktif mensosialisasikan ke masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya.

Kapolda mengimbau, masyarakat juga diminta untuk tidak percaya terhadap hasil hitung cepat lembaga survei yang belum bisa dipastikan kebenarannya kecuali hasil dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung.

Sementara, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengimbau kepada seluruh pasangan calon gubernur untuk berkompetisi secara fair, tidak menggunakan politik uang di masa tenang. Untuk itu KPU Lampung menggelar acara istighotsah yang di pusatkan di Masjid Al – Furqon Bandar Lampung.

KPU berharap proses pencoblosan pada tanggal 27 juni mendatang dapat berjalan lancar dan damai,sehingga terpilih sosok pemimpin Lampung yang benar – benar amanah dalam mengemban amanah memajukan Provinsi Lampung.(bow/san)