Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Mangkrak, Sumur Bor Rusak dan Berkarat

10
×

Mangkrak, Sumur Bor Rusak dan Berkarat

Share this article
Foto : Dokumentasi Radar TV

radartvnews.com- Di tengah sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau, proyek sumbur bor milik Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung mangkrak di biarkan begitu saja.

Seperti yang terlihat gang sungai delapan Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung (5/8) sumur bor di tinggal pergi pekerjanya sejak desember 2017.

Besi penyangga tower terlihat sudah berkarat tak terawatt, selain itu kran penutup air belum di pasang.

Tak hanya sampai disitu, warga yang hendak menggunakan sumur umum takut lantaran belum ada serah terima kepada warga. “meski telah dilaporkan ke lurah belum ada jawaban pasti dari pemerintah, kami membutuhkan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Pariyo salah satu warga.

Edi Ketua RT 08 LK 1 Kelurahan Gunung Sulah, mengaku pengerjaan sumur bor rampung desember 2017, hingga saat ini pemerintah melalui Dinas PU belum menyerahkan sumur bor kepada warga,  saat ini fasilitas air bersih sangat dibutuhkan warga.

“sumur bor rampung desember 2017, hingga saat ini pemerintah melalui Dinas PU belum menyerahkan sumur bor kepada warga,” kata Edi.

Edi menambahkan, kontraktor proyek untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini sehingga sumur bisa di gunakan oleh warga setempat.(sah/san)