Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Lokasi Tes CPNS 2018 Diumumkan

0
×

Lokasi Tes CPNS 2018 Diumumkan

Share this article
Lokasi Tes CPNS 2018 Diumumkan

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung jumat besok (21/9) akan mengumumkan secara detail lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dan segala hal teknisnya. Kepastian pengumuman ini disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis (20/9).

Pihaknya menyatakan bahwa Lampung menyiapkan lokasi tes CPNS terbagi dalam tiga zona atau tiga daerah. “tiga daerah yang disiapkan untuk lokasi tes CPNS yakni Bandar Lampung, Metro dan Kabupaten Pringsewu, penetapan zonasi tes CPNS ini ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara,” ijar Hamartoni.

Sementara saat ditanya terkait formasi detail CPNS di Lampung Hamartoni menyatakan bahwa formasi sudah di upload ke dalam website resmi BKN.

“formasi sudah di upload ke dalam website namun formasi rinci juga akan diumumkan besok,” jelas Hamartoni.

Sementara itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyatakan, bahwa Provinsi Lampung sangat membutuhkan banyak formasi CPNS untuk guru.

“lampung sangat kekurangan tenaga pengajar, disisi lain kuota formasi yang didapat oleh Pemprov Lampung dari BKN juga kurang untuk memenuhi kebutuhan guru di Lampung,” ujar Ridho.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Negara sejak kemarin telah membuka portal resmi CPNS 2018. Pendaftaran CPNS diperkirakan akan dimulai pada tanggal 26 september mendatang.(lih/san)