Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

OTT Saber Pungli, Pegawai Dishub Simpan Uang di Pohon Pisang

5
×

OTT Saber Pungli, Pegawai Dishub Simpan Uang di Pohon Pisang

Share this article
OTT Saber Pungli, Pegawai Dishub Simpan Uang di Pohon Pisang

Radartvnews.com- Operasi Tangkap Tangan anggota Saber Pungli Polres Lampung Selatan  mengamankan empat oknum Pegawai Dinas Perhubungan Lampung Selatan saat melakukian pungutan liar di jalan Lintas Timur, Bunut, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, rabu kamarin (18/10).

Keempat Pegawai Tenaga Harian Lepas (PTHL) Dinas Perhubungan yaitu ZA (56), YF (51), MY (40) dan AH (41), sementara dua pelaku lainya berhasil kabur.

AKP. Efendi RS Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan Saat penggeledahan, ditemukan uang pecahan Rp2000, Rp5000 dan Rp10000 dalam kantong plastik disembunyikan di pelepah pisang dengan jumlah ratusan ribu.

“saat ditangkap ditemukan uang ratusan ribu pecahan dua ribu, lima ribu dan sepuluh ribu,” jelas Efendi.

Empat oknum dibawa ke Polres Lampung Selatan untuk proses hukum lebih lanjut. Empat oknum mengaku diperintah pegawai Dinas Perhubungan Lampung Selatan  berinisial QD yang menjabat kepala terminal Bunut untuk melakukan pungutan di jalan Lintas Timur dan harus menyetor sedikitnya Rp200 ribu/hari.

Sementara Ardi salah satu supir angkutan barang yang resah dengan ulah oknum, menjelaskan pungli di Provinsi Lampung cukup banyak dari mulai Mesuji hingga Bakauheni. Bahkan supir harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar uang setoran di Jalan Lintas Sumatera.

“dari mulai Mesuji hingga Bakauheni bahkan supir harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar uang setoran di Jalan Lintas Sumatera,” ujar Ardi.

Polisi terus mengembangkan kasus ini dan memamnggil kepala terminal bunut untuk diminatai keterangan.(mai/san)