Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Transmart Jual Ikan Berjamur

51
×

Transmart Jual Ikan Berjamur

Share this article
Transmart Jual Ikan Berjamur

radartvnews.com- Satgas pangan Kota Bandar Lampung kembali melakukan pembinaan terhadap swalayan di Bandar Lampung, kali ini tim menyasar transmart yang berada di jalan sultan agung satu persatu makanan di cek baik dari kondisi hingga izin edar.

Hampir empat jam melakukan pemantauan, tim yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, BBPOM serta kepolisian menemukan ikan berjamur kerang hijau mengeluarkan bau busuk, kopi bubuk dan bumbu dapur kadaluarsa, sayuran impor yang tidak dilengkapi izin dari Balai Karantina beberapa makanan yang tidak memiliki izin edar dari BPOM serta mesin pendingin tak sesuai dengan aturan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumarta mengatakan, pihaknya telah melakukan sidak dua kali di tempat ini  menurutnya pengawasan managemen Trasmart lemah ini di buktikan dengan masih ada makanan berbahaya yang di jual . pembinaan di lakukan selama tiga kali.

“kami sudah dua kali sidak di tempat ini,  pengawasan managemen Trasmart lemah ini dibuktikan dengan masih ada makanan berbahaya yang di jual,” kata Kadek.

Kadek menmbahkan, pihaknya akan berkordinasi dengan distributor mengenai perizinan makanan disinggung mengenai makanan tak layak kosumsi yang tetap di pajang dirinya menyatakan kecolongan.

Apabila di sidak mendatang tim masih menemukan makanan berbahaya yang di jual, maka akan di kenakan sanksi sesuai dengan undang -undang perlindungan konsumen.(sah/san)