Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEvent

Batik Purbolinggo Lamtim Jadi Unggulan Kabupaten Lampung Timur

61
×

Batik Purbolinggo Lamtim Jadi Unggulan Kabupaten Lampung Timur

Share this article

Kabupaten Lampung Timur berusaha untuk meningkatkan industri dibidang kesenian. Salah satu yang menjadi unggulan di Lampung Timur yakni pembuatan batik dan tapis. Bahkan, di Lampung Timur telah menetapkan kecamatan Purbolinggo sebagai sentra pembuatan tapis dan batik khas Lampung Timur.

Pada kegiatan pekan raya Lampung di PKOR Wayhalim Bandar Lampung, anjungan kabupaten Lampung Timur juga menampilkan beragam karya batik dan tapis serta karya karya lainnya.

Dibawah binaan dinas koperasi, Ukm dan tenaga kerja Lampung Timur, pembuatan batik dan tapis khas Lampung Timur ini terus dikembangkan. Menurut kepala dinas koperasi, UKM, dan tenaga kerja Lampung Timur, Budiyul Hartono, saat ini pihaknya terus melakukan kegiatan pembinaan maupun sosialisasi terhadap pengrajin batik dan tapis di kecamatan Purbolinggo. Bahkan anak berkebutuhan khusus pun ikut dibina untuk menghasilkan suatu karya batik maupun tapis.

Tak hanya menampilkan produk produk unggulan batik dan tapis khas Lampung Timur, di anjungan kabupaten Lampung Timur ini juga menampilkan karya kesenian lainnya yakni beragam barang yang terbuat dari bambu, serta karya karya lainnya. (Lih/Wo)