Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Berbekal Air Soft Gun, Perampok Takuti Korban

6
×

Berbekal Air Soft Gun, Perampok Takuti Korban

Share this article

Tim Anti Bandit Polresta Bandar Lampung,  langsung melakukan pengepungan di sebuah rumah kontrakan dikawasan Tanjung Senang Bandar Lampung.  Dari dalam rumah kontrakan ini, Polisi berhasil meringkus seorang kawanan pelaku pencurian dengan modus berpura pura bertamu dirumah calon korbannya.

Pelaku yang diketahui berinisial T-M, 29 Thn Warga Kota Alam Lampung Utara ini tak berkutik saat diamankan polisi ketika berada di kediaman kerabatnya. Saat dilakukan penggeledahan, Polisi menemukan sepucuk Senjata Jenis Air Soft Gun dari dalam jok sepeda motor milik pelaku. Polisi kemudian membawa pelaku guna dilakukan pengembangan terhadap kawanan pelaku lainnya yang terlibat dalam serangkaian aksi kejahatannya.

Dalam pengembangan kasus ini, Polisi kemudian bergerak menuju tempat persembunyian rekan pelaku TM, di kawasan Sukarame Bandar Lampung.

Ditempat Persembunyiannya, Polisi juga berhasil meringkus rekan pelaku berinisial Irfan, 25thn, saat tengah tertidur didalam kamar kontrakannya. Bahkan saat dilakukan penggeledahan, Polisi menemukan barang bukti ponsel milik korban yang belum sempat terjual, serta sebutir amunisi aktif dari dalam lemari milik pelaku.

Atas perbuatnnya kedua pelaku spesialis pencurian ini dijerat polisi dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, serta terancam hukuman selama 7 tahun kurungan penjara. (Ren/Bow)