Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sepi Murid, SD Kangkung Tutup

35
×

Sepi Murid, SD Kangkung Tutup

Share this article
SD Negeri Kangkung, Bumi Waras karena hanya memiliki 43 siswa

Radartvnews.com- Kondisi sekolah Sekolah Dasar Negeri Kakung di jalan ikan gurita, Kecamatan Bumi Waras, Bandar lampung terlihat sepi karena hanya memiliki 43 siswa.

Selain minimnya jumlah siswa sekolah, permasalahan lainya yakni kawasan ini merupakan daerah langganan banjir.

Ruli Adiansyah menjelaskan tidak mencukupi jumlah batas minimal siswa didik di SD Negeri kangkung, bumi waras, karena minimnya akses lokasi sekolah dan rawan banjir sehingga orang tua murid lebih memilih ke sekolah lain.

“disini akses lokasi susah dan sering banjir jadi orang tua murid pilih sekolah lain,” kata Ruli Adiansyah.

Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Mulyadi mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan menutup sekolah saat tahun ajaran baru. Hasil kesepakan bersama orang tua siswa akan di pindahkan ke sekolah dasar terdekat dengan rumah siswa.

“tahun kemarin kita dorong agar bisa menerima murid, pihak sekolah sudah bekerja dan  kita bantu namun minat masyarakat masih kurang. Kita saudah rapat dan kita sampaikan sekolah tidak bisa berjalan, jadi tahun ajaran baru kita tutup,” jelas Mulyadi.

SD Negeri Kangkung memiliki 6 tenaga pengajar dari 6 ruang kelas yang ada. Siswa kelas 1 berjumlah 5 siswa, kelas 2 sebanyak 7 siswa, kelas 3 berjumlah 6 siswa, kelas 4 dengan 5 siswa, kelas 5 ada 7 siswa dan kelas 6 sebanyak 13 orang siswa.(sah/san)