Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Animo Calon PPK di Way Kanan Meningkat

1
×

Animo Calon PPK di Way Kanan Meningkat

Share this article
hari terakhir test wawancara (10/2) bakal calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlihat antusias calon PPK meningkat

Radartvnews.com- Tahapan pemilu di Kabupaten Way Kanan terus berlangsung, hari terakhir test wawancara (10/2) bakal calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlihat antusias calon PPK meningkat.

Nantinya akan terpilih masing masing kecamatan 5 PPK dengan jumalh total 70 penyelenggara edhoc. Hari terakhir dengan peserta sebanyak 52 orang dari lima kecamatan yaitu Rebang Tangkas, Kasui, Bumi Agung, Negeri Agung dan Blambangan Umpu.

Refky Dharmawan Ketua KPU Way Kanan menjelaskan masih banyak yang mengikuti test adalah incumbent pada pemilu sebelumnya dan kriteria untuk menjadi PPK dalah pengalaman. Prestasi maka akan lebih di prioritaskan untuk menjadi panitia tingkat kecamatan.

Diketahui sebanyak 137 orang calon PPK yang lolos test cat dan mengikuti tahapan test wawancara dari jumlah tersebut akan diambil sebanyak 70 orang untuk menjadi panitia pemlihan kecamatan di bumi ramik ragom.

“masih banyak yang mengikuti test adalah incumbent pada pemilu sebelumnya dan kriteria untuk menjadi PPK dalah pengalaman,” kata Refky Dharmawan.

Refki menambahkan test wawancara mempedomani PKPU no 3 tahun 2015 dimana KPU menggali rekam jejak calon, pengetahuan tentang pemilihan, tugas dan wewenang PPK, proses pemilihan dan juga mengklarifikasi jika ada tanggapan masyarakat.(ded/san)