Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dua Balita PDP Dirawat di RSIA Belezza Bandar Lampung

11
×

Dua Balita PDP Dirawat di RSIA Belezza Bandar Lampung

Share this article
Dinas Kesehatan Lampung mengajukan anggaran senilai Rp25 miliar untuk penanganan virus corona atau covid 19

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyatakan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 bertambah menjadi empat orang dari sebelumnya hanya dua orang. PDP masih balita dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Belezza, Kedaton, Bandar Lampung.

Penambahan dua pasien PDP virus corona ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana saat dikonfirmasi rabu siang (18/3) usai menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait di aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Dua pasien yang dirawat di RSIA Belezza tersebut masih balita yakni berusia 2,5 tahun dan 1 tahun keduanya tak dirujuk ke RSAM  karena saat ini kondisi keduanya  tak masuk ke dalam PDP distres pernapasan atau hanya mengalami gejala biasa yakni batuk, pilek, demam,” ujarnya.

Meski begitu, Reihana memastikan kedua balita tersebut terus dipantau perkembangannya dan kini telah diisolasi di RSIA Belezza. Reihana berharap dua balita yang masuk dalam PDP virus corona atau covid-19 segera membaik sehingga hasilnya tak terkena virus corona.(lih/san)