Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

3 Pekon Terendam 2 Pekon Longsor, Warga Berbenah

7
×

3 Pekon Terendam 2 Pekon Longsor, Warga Berbenah

Share this article
Dok Radar Lampung TV

Radartvnews.com- Hujan deras yang mengguyur kecamatan limau, Kabupaten Tanggamus, senin sore (30/3) mengakibatkan air sungai limau meluap dan merendam puluhan rumah warga yang berada di tiga pekon. Derasnya air hujan juga mengakibatkan longsor di dua titik yang menutupi badan jalan antar kecamatan.

Munjir selaku camat limau mengatakan Kejadian ini terjadi pada pukul 19.00 WIB dimana pada saat hujan sedang mengguyur di beberapa pekon yang ada dikecamatan limau tiba – tiba air yang ada di sungai limau meluap sehingga merendam puluhan rumah di tiga pekon yang ada dikecamatan limau.

Adapun tiga pekon yang terdampak air bah diantaranya yaitu pekon badak, pekon bajar agung, pekon tegineneng, namun untuk data berapa rumah yang terdampak camat limau belum bisa memberi keterangan karena sedang melakukan pendataan.

“Banjir jam tujuh, tiga pekon terendam yaitu pekon badak, pekon bajar agung, pekon tegineneng masih kita data jumlah rumah yang rusak,” jelasnya.

Selain mengakibatkan banjir hujan juga mengakibatkan longsor sepanjang dua puluh lima meter dengan ketinggian longsor mencapai 80 cm di dua titik yang ada di pekon ampai dan pekon pariaman.

Akibat longsor yang menutup badan jalan ini arus kendaraan dari kecamatan limau menuju  kecamatan bulok tersendat. Puluhan warga membersihkan matrial tanah yang menutup bahu jalan dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat jebis exsafator yang sedang dalam perjalan dari bpbd tanggamus menuju lokasi.(edi/san)