Scroll untuk membaca artikel
KesehatanPeristiwa

Evakuasi Korban Covid-19 di JTTS, Petugas Gelar Simulasi

2
×

Evakuasi Korban Covid-19 di JTTS, Petugas Gelar Simulasi

Share this article

Radartvnews.com- Petugas medis dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melakukan evakuasi  pengendara yang diduga terpapar pirus covid 19. Evakuasi petugas medis dan kepolsian dilakukan dengan menggunakan alat pelindung diri secara lengkap.

Begitulah simulasi evakuasi penanganan seorang pengemudi mobil yang diduga terpapar covid-19 di JTTS tepatnya di kilometer 145 ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Petugas tol bersama tim gabungan dari personel Ditlantas Polda Lampung dan Polda Sumatera Selatan langsung mengamankan pengemudi mobil menggunakan mobil ambulance ke rumah sakit. Untuk sterilisasi lokasi, petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap menyemprot mobil terduga covid 19 dengan cairan disinfektan.

Yoni Satyo W Kepala Cabang tol Terpeka menjlaskan, aksi evakuasi ini bagian dari simulasi dalam penanganan terhadap pengguna jalan tol yang memiliki gejala seperti  covid 19. Simulasi sebagai upaya kesiapan petugas dalam menekan penyebaran corona di tol trans sumatera ruas wilayah Lampung- Sumatera Selatan.

“Evakuasi ini bagian dari simulasi dalam penanganan terhadap pengguna jalan tol yang memiliki gejala seperti  covid 19, simulasi sebagai upaya kesiapan petugas dalam menekan penyebaran corona di tol trans sumatera ruas wilayah Lampung- Sumatera Selatan,” kata Yoni Satyo.

Yoni menambahakan, pengelola tol menyediakan nomor call center pelayanan  14 kendaraan evakuasi telah disiapkan guna penanganan corona di jalur JTTS.Dalam simulasi penanganan korban covid 19 di jalan tol kilometer 145 ruas tol terpeka melibatkan sedikitnya 66 personel gabungan dari pihak pengelola tol dan personil  kepolisian.(lih/san)