Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

43 Lokasi Gelar Salat Ied di Bandar Lampung

0
×

43 Lokasi Gelar Salat Ied di Bandar Lampung

Share this article
Pelaksaan salat idul fitri 1441 H menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan pakai masker

Radartvnews.com- Meski di tengah pandemi covid-19, sebagian warga Bandar Lampung tetap melaksanakan salat ied berjemaah di masjid dan lapangan (24//5/20).

Adi susanto salah satu imam masjid di Sukarame Bandar Lampung menjelaskan, pelaksanaan Salat idul fitri 1441 hijriah dikhususkan bagi warga sekitar masjid dengan mewajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Salat idul fitri tetap digelar khusus warga sekitar, warga wajib cuci tangan dan mengunbakan masker,” jelas Adi Susanto.

Sementara Kabag OpsPolresta Bandar Lampung  Kompol Arif Rahman Hakim Rambe menjelaskan, dari catatan kepolisian Resort Kota Bandar Lampung setidaknya ada 43 titik pelaksanaan shalat idul fitri di Kota Bandar Lampung.

“Kita imbau untuk melaksanakan salat ied di rumah tetapi terdata 43 masjid dan lapangan gelar salat ied,” jelas Kompol Arif Rahman Hakim Rambe.

Guna menjaga keamanan masyarakat, 624 personil Polresta Bandar Lampung bersama TNI dan tim gugus covid 19 disiagakan selama perayaan hari idul fitri di Kota Bandar Lampung.(rmd/san)