Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Abaikan Imbauan, Salat Ied Terapkan Protokol Kesehatan

9
×

Abaikan Imbauan, Salat Ied Terapkan Protokol Kesehatan

Share this article
Petugas kepolisian jaga ketat salat idul fitri

Radartvnews.com- Imbauan Pemerintah Provinsi Lampung untuk tidak melaksanakan salat ied di Masjid tak diindahkan warga. Seperti terlihat di Masjid Jami Al Muballigh, sumur putri, Bandar Lampung (24/5/20) tepatnya berada di samping Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Pelaksanaan salat di masjid menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan hand sanitizer, mewajibkan jamaah memakai masker, serta menerapkan physical distancing. Tak hanya itu, pelaksanaan salat idul fitri juga dijaga oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Ketua pengurus Masjid Jami Al Muballigh Haji Jumeno mengatakan pelaksanaan salat idul fitri tetap dilaksanakan di Masjid karena banyaknya antusias masyarakat. Pelaksanaan salat idul fitri telah mendapatkan persetujuan dari pihak kepolisian dengan persyaratan ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Salat tetap dilaksakan karena antusias warga untuk salat idul fitri banyak, tapi sudah disetujui oleh petugas dengan persyaratan ketat menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu dari pantauan usai melaksanakan salat idul fitri warga pulang tanpa bersalaman.(lih/san)