Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

2 Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Transmisi Lokal

0
×

2 Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Transmisi Lokal

Share this article
Pasien positif Covid-19 di Lampung Utara merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah

Radartvnews.com- Dua orang  warga kecamatan abung surakarta, Lampung Utara terkonfirmasi positif covid-19. Pasien tercatat kasus nomor 07 dan kasus nomor 08 di Lampung Utara.

Sanny Lumi Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara menjelaskan, Kedua pasien merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

“Penularan keduanya dikarenakan kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya atau transmisi lokal,” jelas Sunny.

Penetapan berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung, tertangal 9 juni 2020. Selain melakukan isolasi gugus tugas telah melakukan rapid tes terhadap puluhan orang yang diduga kontak langsung dan hasilnya non reaktif.

“Selain isolasi, tim melakukan rapid tes terhadap warga yang pernah kontak dan hasilnya non reaktif.

Sanny terus mengimbau kepada masyarakat Lampung Utara untuk terus mematuhi aturan yang ada guna mencegah penyebaran virus covid-19.(sas/san)