Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Tagihan Naik 100 Persen, Warga Kotabumi Datangi Kantor PLN

8
×

Tagihan Naik 100 Persen, Warga Kotabumi Datangi Kantor PLN

Share this article
Warga Kotabumi melakukan protes ke Kantor PLN Area Kotabumi karena tagihan rekening listrik naik

Radartvnews.com- Puluhan warga sambangi kantor PLN Area Kotabumi, Rayon Bumi Abung, Lampung Utara (22/6), kedatangan warga guna melayangkan protes kenaikan tarif listrik hingga 100 persen lebih.

Warga mejelaskan, dengan naiknya tarif listrik menjadi beban, bahkan warga terkejut karena tidak ada imbauan dari PLN maupun pemerintah.

Hendri salah satu pelanggan mengaku, biasanya ia hanya mengeluarkan biaya tagihan listrik sebesar Rp130.000 perbulan, kini tagihannya melonjak hingga Rp400.000. “Biasanya bayar 130.000 sekarang harus bayar Rp400.000,” katanya.

Keluhannya serupa juga dirasakan Fahan biasanya pembayaran setiap bulannya hanya Rp250.000 kini menjadi Rp500.000.

Sementara itu Manager PLN Area Kotabumi mengungkapkan Beni Adenata, PLN memberi solusi yaitu tagihan dapat dibayar dengan cicilan selama tiga bulan mendatang. Sebesar 40 persen dibulan pertama dan kedua, dan 30 persen di bulan ketiga.

“Untuk kedepan tagihan dapat dicicil bulan pertama dan kedua sebesar 40 persen, lalu yang ketiga dicicil 30 persen,” jelas Beni Adenata.

Beni juga menjelaskan, kedepannya pihak PLN akan memperbaiki sistem yang ada agar tidak ada lagi kesalahan sehingga pelanggan komplain.(sas/san)