Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Honor Guru Rp 5,9 Miliar, Per bulan Terima Rp200.000

5
×

Honor Guru Rp 5,9 Miliar, Per bulan Terima Rp200.000

Share this article
Sebanyak 4.849 guru honorer murni tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Lampung yang mendapatkan kucuran dana insentif

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung memberikan bantuan bagi guru honor murni tingkat SMA/SMK sederajat yang ada di Provinsi Lampung.

Ada sebanyak 4.849 guru honorer murni tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Lampung yang mendapatkan kucuran dana insentif ini. Pemprov Lampung menganggarkan sebesar Rp5,9 miliar runtuk tahap pertama ini dari dana APBD.

Per guru honor murni ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp204.300 per bulannya. Pada tahap pertama ini Pemprov menganggarkan untuk bulan januari hingga juni 2020, penyerahan bantuan bagi guru  honor dilakukan oleh Gubernur Arinal Djunaidi di gedung pusiban Pemprov Lampung, selasa pagi (7/7).

Pada kesempatan ini, Gubernur juga meluncurkan kartu pendidik berjaya bagi guru honor murni penerima bantuan. Nantinya kartu pendidik berjaya juga bisa digunakan sebagai ATM, kartu kredit ataupun kartu e-Tol bagi para guru honor murni.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar mengatakan,bantuan ini diberikan kepada guru honor murni tingkat SMA/SMK sederajat di Lampung yang memang belum mendapatkan bantuan. “Kedepan dengan melihat kemampuan fiskal keuangan daerah Lampung akan ditingkatkan kembali jumlah penerima bantuan guru honor dan jumlah besaran bantuannya,” ujar Sulpakar.

Peluncuran kartu pendidik berjaya serta pemberian bantuan bagi guru honor ini merupakan salah satu program Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dalam meningkatkan sektor pendidikan di Lampung.(lih/san)