Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Penghargaan Berbahasa Indonesia Terbaik, Radar TV Dobrak Dominasi Media Massa Arus Utama

11
×

Penghargaan Berbahasa Indonesia Terbaik, Radar TV Dobrak Dominasi Media Massa Arus Utama

Share this article
Radar TV diganjar penghargaan pengguna Bahasa Indonesia terbaik peringkat kedua atau peringkat pertama untuk media elektronik.

Radartvnews.com– Senyum bahagia mengembang dari wajah Direktur Radar Lampung TV Adi Kurniawan, saat menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Yanti Riswara, senin siang (24/8) di Aula Kantor Bahasa.

Radar TV diganjar penghargaan pengguna Bahasa Indonesia terbaik peringkat kedua atau peringkat pertama untuk media elektronik.

Kompetisi ini merupakan apresiasi Kantor Bahasa kepada media massa yang menggunakan Bahasa Indonesia terbaik.

Di ajang ini, Radar TV mengirimkan buletin berita tanggal 26 Juni gelar wicara bersama KPID, Polda Lampung dan Dinas Kominfo Lampung, serta program Newstranding dengan tema Karut Marut PPDB SMA.

Penyerahan penghargaan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kesempatan media cetak Lampung Post meraih posisi pertama. Posisi ketiga hingga kelima berturut turut diraih TVRI Lampung, RRI Lampung dan Koran Radar Lampung.

Yanti Riswara Kepala Kantor Bahas Provinsi Lampung menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya pembinaan dan pemasyarakatan bahasa Indonesia di Lampung  agar bahasa Indonesia menjadi bahasa utama.”Kagitan sebagai upaya pembinaan dan pemasyarakatan bahasa Indonesia di Lampung  agar bahasa Indonesia menjadi bahasa utama,” jelas Yanti Riswara.

Diharapakan dengan penghargaan yang kali pertama digelar ini bisa menjadi momentum untuk mengingatkan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik yang juga di Indonesia.

Kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan bagi instansi pemerintah pemenang pertama Universitas Lampung, BPS Provinsi Lampung, SMAN 10 Bandarlampung, Polresta Bandarlampung, dan LPMP Provinsi Lampung.

Pemenang Wajah Bahasa Lembaga Swasta pemenang pertama SD IT Permata Bunda 1 Rajabasa , Universitas Teknokrat Indonesia, SMA Al-Kautsar Bandarlampung, Universitas Bandar Lampung, dan pemenang SMP IT Bina Insani Kota Metro.(rmd/san)