Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Korban Wabah di Gedong Tataan Diobati Gratis

1
×

Korban Wabah di Gedong Tataan Diobati Gratis

Share this article
Tim medis puskesmas Gedongtataan melakukan pengobatan kepada warga yang terserang wabah gatal

Radartvnews.com- Setelah satu tahun terjangkit wabah gatal – gatal,  akhirnya Pemerintah Daerah Pesawaran menurunkan tim medis ke dusun sumbersari, desa Cipadang, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran untuk menangani wabah tersebut.

Meski penanganannya terlambat namun warga setempat mengaku terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim medis puskesmas Gedongtataan mengingat kondisi ekonomi saat ini sulit.

Warga berharap kepada Pemerintah Daerah penanganannya jangan hanya satu kali saja namun dapat berkelanjutan hingga tuntas. “Sangat membantu karena ekonomi lagi sulit, kalau bisa jangan sekali pengobatan,” kata Kisran salah satu warga.

Sementara Eva salah satu tim medis menjelaskan bahwa penyakit gatal – gatal yang menyerang warga bernama scabies, untuk itu ia meminta kepada warga untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan sehingga dapat teratasi hingga tuntas.

“Gatal pada tubuh warga disebut scabies, warga harus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan,” jelasnya.

Setelah empat belas hari pihaknya akan kembali lagi ke lokasi guna mengevaluasi terhadap warga yang terjangkit penyakit scabies dan jika tidak ada perubahan akan diberikan obat yang berbeda.

Kepala Desa Cipadang Sugiarto mengapresiasi atas kritik dan pemberitaan oleh media,sehingga dengan adanya pemberitaan itu pihak Dinas Kesehatan dapat dengan cepat menangani.

“Semoga penanganan dan pengobatan ini dapat dilakukan  hingga tuntas dan jika penyebab warga gatal – gatal adalah sumber air kami akan gotong royong membersihkan,” kata Sugiarto.(win/san)