Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Satgas Gas & BBM, Siapa Berani Lawan Sindikat?

6
×

Satgas Gas & BBM, Siapa Berani Lawan Sindikat?

Share this article
Bila dari pangkalan dan agen ada yang memainkan harga dan menimbun akan diberikan sanksi

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung membentuk satuan tugas monitoring pengendalian pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan  elpiji bersubsidi di Lampung.

Ini kontrol agar tidak ada pihak nakal yang menaikkan harga atau menimbun. Persoalannya, sudah rahasia umum pemain-pemain gas dan BBM di Lampung justru didominasi para oknum.

Kepala Biro Perekonomian Lampung Elvira Ummi Hani  menegaskan tim satgas terdiri dari kepolisian, Hiswana Migas, Pertamina, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas ESDM, Dinas Kominfo dan Statistik, Biro Hukum, Biro Perekonomian dan lainnya.

“Satgas yang dibentuk direncanakan akan turun melakukan pemantauan terkait pengawasan BBM dan LPG bersubsidi seperti Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk tabung gas 3 kg sebesar Rp18.000 dari harga pangkalan, tim akan turun ke lapangan 1 sampai 2 minggu,” jelas Elvira.

Elvira mengklaim ini kontrol agar tidak ada pihak nakal yang menaikkan harga atau menimbun. Persoalannya, sudah jadi rahasia umum pemain-pemain gas dan BBM di Lampung justru didominasi para oknum beranikah satgas bertindak?

Bila dari pangkalan dan agen ada yang memainkan harga dan menimbun Elvira memastikan akan diberikan sanksi.(lds/san)