Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Lima Wisatawan Reaktif Dipulangkan

4
×

Lima Wisatawan Reaktif Dipulangkan

Share this article
Rapid tes dilakukan tim gugus tugas Covid-19 dipintu tol Kota Baru Perbatasan Lampung Selatan dan Bandar Lampung

Radartvnews.com- Tim gugus tugas Covid-19 terus melakukan penyaringan kepada wisatawan luar daerah yang memasuki Kota Bandar Lampung.

Rapid tes dilakukan tim gugus tugas Covid-19 dipintu tol Kota Baru Perbatasan Lampung Selatan dan Bandar Lampung tepatnya didepan Polsek Sukarame Bandar Lampung, dimana pengendara kendaraan mobil luar daerah dinerhentikan dan dilakukan rapid tes.

Lima orang pengendara dinyatakan reaktif setelah dilakukan  rapid tes dan tidak bisa melanjutkan perjalanan dan disuruh putar balik untuk pulang kedaerahnya masing-masing. Lima orang reaktif itu berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan pulau Jawa dan harus menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan kelima wisatawan luar Lampung yang dinyatakan  reaktif  otomatis langsung dipulangkan kembali untuk tidak melanjutkan perjalanan.”Kelima wisatawan luar Lampung yang dinyatakan  reaktif  otomatis langsung dipulangkan kembali untuk tidak melanjutkan perjalanan,” unjar Edwin Rusli.

Pemeriksaan ketat ini dilakukan  untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19 atau virus corona menggingat Provinsi Lampung, terus menunjukan penambahan pasien covid-19.

Rapid tes kepada pengendara plat luar daerah Lampung ini akan terus dilakukan sampai libur panjang selesai menggingat jumlah pengendara dari luar Lampung akan terus bertambah masuk ke Bandar Lampung.(lds/san)