Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jemaah Umrah Asal Bandar Lampung Siap ke Tanah Suci

1
×

Jemaah Umrah Asal Bandar Lampung Siap ke Tanah Suci

Share this article
Sao’dah salah satu warga Bandar Lampung merasa senang dapat berangkat umrah gratis melalui program Pemkot Bandar Lampung

Radartvnews.com– Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pelaksanaan ibadah umrah mulai 1 November 2020 menjadi angin segar bagi jemaah umrah Indonesia.

Seperti  yang disaampaikan oleh dua calon jemaah umrah asal Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung Asmaria (70) dan Sao’dah (56) keduanya sudah menunggu 9 bulan sejak pemerintah Arab Saudi menutup ibadah umrah ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Sudah 9 bulan, mudah-mudahan bisa cepat berangkat, Alhamdulillah tapi saya maklum karena lagi ada ibadah Covid-19,” jelas Sao’dah.

Berdasarkan informasi Kemenag RI melalui bina umrah dan haji, pada tahun 2020 ini total 59.757 jemaah umrah Indonesia sudah mendapatkan nomor registrasi.

Dibukanya ibadah umrah ke tanah suci Mekah juga disambut baik  Walikota Herman HN, dirinya menegaskan ibadah umrah gratis dari Pemerintah Kota Bandar Lampung tahun 2020 ditiadakan namun kembali diprogramkan.

“Tahun depan kita lihat, yang ada sekarang juga agak tersendat namun akan kita programkan,” jelas Herman HN.

Herman menambahkan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung yang tahun ini gagal berangkat umrah gratis akan di berangkat kan ditahun depan.(sah/san)