Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

BMKG Warning Air Rob 1,6 Meter di Pesisir Lampung

4
×

BMKG Warning Air Rob 1,6 Meter di Pesisir Lampung

Share this article
BMKG Maritim Lampung memprediksi 2 hingga 3 hari kedepan ketinggian air Rob diprediksi mencapai 1,6 meter

Radartvnews.com- Badan Meteoroligi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Lampung memprediksi adanya peringatan dini banjir Rob di wilayah pesisir teluk Lampung.

BMKG Maritim Lampung memprediksi 2 hingga 3 hari kedepan ketinggian air Rob  diprediksi   mencapai 1,6 meter.

Andika Fauziah Hapsari Prakirawan BMKGM Lampung, mengingatkan warga di pesisir pantai, untuk mewaspadai terjadinya banjir Rob. kondisi ini disebabkan daya gravitasi bumi dan bulan yang terjadi secara periodic.

Untuk wilayah perairan Maritim Lampung, banjir Rob berpotensi terjadi di wilayah pesisir Laut Lampung Selatan hingga perairan wilayah pesisir Teluk Betung dan Pesawaran.

“BMKG Maritim Stasiun Panjang mengimbau masyarakat untuk waspada  terjadinya hujan dengan intensitas tinggi, disertai angin dan petir hingga 28 november 2020 mendatang,” jelas Andika Fauziah Hapsari.

Sementara itu, BMKG stasiun Maritim Lampung juga memprediksi masih akan berpotensinya gelombang tinggi disejumlah wilayah perairan Lampung, terutama wilayah Pesisir Barat Lampung dan Selatan. Terjadinya hujan lebat diakibatkan adanya belokan angin dari arah Selatan Karimata yang membentuk gumpalan atau penumpukan awan yang menyebabkan hujan.(sah/san)