Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gagal Hasil, Kebun Agroiwisata Unila Dibongkar

4
×

Gagal Hasil, Kebun Agroiwisata Unila Dibongkar

Share this article
Lahan melon seluas 1 hektare di Unila dibongkar

Radartvnews.com- Kebun melon Universitas Lampung (Unila) yang digadang – gadang sebagai agrowisata di tengah kota terpaksa dibongkar setelah di launching dua bulan lalu. Pembongkaran lahan diduga dilakukan lantaran hasil tak sesuai antara kesepakatan bpu dengan pihak ketiga.

Dirut Badan Pengelola Usaha Unila, Mustofa Hendi mengatakan, Kata Hendi, Pengembang yang akan mengelola agrowisata tersebut masih dalam tahap evaluasi, karena pengembang yang kemarin belum sesuai. ” Targetnya itu sekali panen sekitar 25 ton, setelah dievaluasi hasilnya kemarin belum memuaskan,” katanya.

Mengenai adanya persoalan menurut Hendi, persoalan itu ada namu dia menolak untuk menjelaskan apa sebenarnya Persoalan yang ada di kebun agrowisata tersebut. ” Menyangkut tidak sesuai dengan penerimaan kita,” katanya.

Mustofa Hendi menjelaskan lebih lanjut, kebun agro wisata ini akan diperbanyak paritasnya oleh karena itu perlu diperbaharui, paritas yang dulu tetap ada melon dengan banyak macamnya.

“Akan kita perbaiki, akan kita kembangkan lagi dengan rencana ada cabe-cabean, terong-terongan, karena belajar ditempat yang lain ibu-ibu senang,” kata Dirut Badan Pengelola Usaha Unila, Mustofa Hendi di Lokasi pembongkaran, Senin 23 November 2020.

Lebih jelas dia mengatakan, Semua akan diperbaiki untuk kenyamanan para pengunjung yang datang nantinya. Kapan dilakukan penanaman kembali, Hendi menyebutkan bahwa awal Desember pihaknya akan menanam kembali.(rmd/san)