Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Suami Lawan Istri di Pilkakon Gisting

7
×

Suami Lawan Istri di Pilkakon Gisting

Share this article
Sukamto bersama istri Herawati datang ke TPS 07 pekon gisting permai

Radartvnews.com– Sepasang suami istri mencalonkan diri sebagai kepala Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus (16/12).

Kepala pekon petahana Sukamto dengan nomor urut pemilihan 01 melawan istrinya bernama Herawati dengan nomor urut 02. Keduanya saling menjadi lawan dalam pemilihan kepala pekon, dikarenakan tidak adanya warga mencalonkan diri dalam pemilihan kepala pekon.

Dalam menyalurkan haknya Sukamto bersama istri datang ke TPS 07 pekon gisting permai  datang dengan menggunakan baju warna merah dan disambut tepuk tangan oleh warga yang juga akan menyalurkan hak suaranya.

“Melalui pilkakon mayoritas warga masih berikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan perjuangan,” jelas Sukamto.

Sementara itu ketua panitia pemilihan Salamun menjelaskan, pihak panitia sebelumnya sudah menentukan pendaftaran calon kepala pekon yang ada di pekon gisting permai.

“Pasca dibuka pendaftaran calon kepala pekon sukamto mendaftar sebagai calon namun sampai hari akhir pendaftaran tak kunjung ada calon lain yang mendaftar akhirnya istri sukamto pun mendaftarkan diri sebagai lawan suaminya dalam pemilihan.

Untuk mata pilih yang ada dipekon gisting permai ini sebanyak 3061 mata pilih dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tujuh.

Hasilnyapun Sukamto menang dalam pemilihan dengan perolehan 1.519 suara, sementara Herawati memperoleh 192 suara, sedangkan jumlah suara rusak berjumlah 379. Untuk partisipasi pemilih mencapai 75 persen.(edi/san)