Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanUtama

Rombongan Aksi 1812, Dihadang di Bakauheni

7
×

Rombongan Aksi 1812, Dihadang di Bakauheni

Share this article
Petugas melakukan pemeriksaan rombaongan yang akan mengikuti aksi 1812

Radartvnews.com– Sekitar 180 anggota FPI yang akan mengikuti aksi 1812, tiba di Pelabuhan Bakauheni Jumat dini hari (18/11). Rombongan asal Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan ini  menggunakan 3 bus hendak menyebarang menuju pulau jawa mengikuti aksi 1812 di Jakarta.

Polisi menghimbau agar para calon demonstran untuk kembali, warga tetap memaksakan tetap melanjutkan perjalanan ke pulau jawa. Cekcok mulut tak dapat terhindarkan antara petugas kepolisian dengan simpatisan FPI.

Polisi kemudian memeriksaan barang bawaan penumpang bus. Selain memeriksa benda berbahaya, petugas melakukan pendataan dan protokol kesehatan.

“Tujuannya masyarakat jangan beramai-ramai tanpa tujuan yang jelas, apalagi Jakarta dan Banten zona merah Covid-19,” ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution saat apel gabungan di dermaga 5 Pelabuhan Bakauheni.

Polisi dan TNI masih melakukan penjagaan di Pelabuhan Bakauheni, sebab diperkirakan para calon demonstran asal Sumatera akan terus berdatanagan.(mai/san)