Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Curi Kotak Amal Masjid Depan Rumah Bupati Dimassa

5
×

Curi Kotak Amal Masjid Depan Rumah Bupati Dimassa

Share this article
Dua peleku pencurian kotak amal di Masjid ditangkap warga di Lampung Utara.

Radartvnews.comРDua pelaku pencuri kotak amal Masjid Baitul Hasyi,Kelurahan Tanjung Aman,Kota Bumi Selatan, Lampung Utara menjadi bulan-bulanan warga usai berhasil diamankan  saat beraksi, Selasa (25/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Kedua pelaku harus merasakan bogem mentah dari warga setempat  yang merasa geram dengan aksi kedua pelaku tepat di depan rumah dinas Bupati Lampung Utara.

Pelaku yang berhasil diamankan yaitu Tiara Nani, warga Muara Enim, Sumatera Selatan dan saudara iparnya, Robiyansah yang merupakan warga Tanjung Kurung, Kabupaten Way Kanan. TN mengaku, ia baru pertama kali melakukan aksi pencurian kotak amal ini.

Beruntung anggota TNI yang tiba di lokasi berhasil menyelamatkan kedua pelaku dari amukan massa. Kedua pelaku dibawa ke Kantor Koramil Kota. Modus kedua pelaku dalam melancarkan aksinya adalah dengan berpura-pura hendak melakukan salat di masjid.

Namun,kedua pelaku saat menggondol kotak aman kepergok menjaga masjid. Kedua pelaku beserta barang bukti diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.(sas/san)