Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Warga Isoman Meninggal di Rumah

11
×

Warga Isoman Meninggal di Rumah

Share this article

Radartvnews.com-Wanita berusia 32 tahun ini dikebumikan oleh tim satgas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung dengan protokol penguburan covid di Tempat Pemakaman Umum Kristen Jalan Kamboja, Labuhan Dalam, Kedaton Bandar Lampung.

Maria meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri setelah sehari sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19 oleh tim dokter Rumah Sakit Advent Bandar Lampung saat akan berobat karena dikatakan menderita penyakit tipes.

Dokter rumah sakit sempat meminta Maria menjalani isolasi mandiri di rumah sakit, namun pihak keluarga menolak karena tidak percaya bahwa adiknya positif Covid-19.

Menurut keterangan pihak keluarga, Maria yang merupakan anak bungsu dari 9 bersaudara ini hanya mengalami gejala tipes dan masuk angin. Selama menjalani perawatan di rumah, Maria juga menolak makan serta minum karena kondisinya yang lemah. Pihak keluarga sendiri telah mengikhlaskan kepergian Maria.

Kasus kematian Covid-19 di Lampung sendiri tergolong tinggi. Dari data Satgas penanganan Covid-19 provinsi Lampung, dalam kurun waktu 3 hari angka kematian akibat Covid-19 mencapai 197 jiwa dengan total keseluruhan mencapai 2.459 jiwa.(rmd/san)