Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Khilafatul Muslimin Kembali Demo Polda Lampung

3
×

Khilafatul Muslimin Kembali Demo Polda Lampung

Share this article
Massa datang dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan bebaskan khollifah umat islam.

Bandarlampung- Ratusan pengikut organisasi kemasyarakatan  Khilafatul Muslimin menggelar aksi damai di depan Mapolda Lampung, Senin pagi (6/12). Aksi damai ini dilakukan di sepanjang Jalan Terusan Ryacudu Way Hui Lampung Selatan.

Massa datang dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan bebaskan khollifah umat islam dan berbagai macam lain nya yang meminta untuk Kholifah segera dibebaskan.

Salah satu peserta aksi supri mengatakan besar harapan para pengikut Khilafatul Muslimin kepada aparat kepolisian untuk membebaskan tersangka A-Q-B dan A-B. Aksi solidaritas ini  dilakukan juga atas dasar kecintaan seorang umat muslim terhadap seorang ulama besar. “Namun permintaan kholifah untuk kami bersabarsehingga kami memutuskan kembali ke Kampung Khilafah,” jelas Supri.

Sebelumnya Ditkrimum Polda Lampung melakukan penahanan terhadap tersangka Abdul Qadir Hasan Baraja (AQB) Khalifah Khilafatul Muslimin dan Abu Bakar (AB) amir khilafatul muslimin wilayah Bandar Lampung, 2 Desember 2021.

Penahanan dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan dengan melengkapi berkas perkara agar tersangka tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Dalam perkara yang melibatkan kedua tersangka pada 10 Agustus 2021 silam, ketika warga Khilafatul Muslimin  melakukan kegiatan jalan sehat diduga menimbulkan kerumunan orang dan mengabaikan protokol kesehatan pada saat PPKM level 4 di Bandar Lampung.(rmd/san)