Scroll untuk membaca artikel
Utama

Tiga Cabor KORMI Lampung Siap Sumbang Medali Emas

1
×

Tiga Cabor KORMI Lampung Siap Sumbang Medali Emas

Share this article
Tim Monitoring Kormi Lampung saat melihat kesiapan atlet-atlet yang tergabung di POGTI Lampung.

BANDARLAMPUNG – Sebanyak tiga cabang olahraga (Cabor) yang tergabung dalam Komite  Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung, siap menorehkan prestasi terbaik meraih medali emas di perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas)  ke VI, yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, akhir Juni 2022 mendatang.

Tekad memberikan yang terbaik dari para pengurus ketiga Cabor itu disampaikan kepada Tim Monitoring Kormi Lampung, di tiga tempat berbeda, kemarin. Ketiga Cabor itu adalah Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Street Soccer dan Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI).

Dijelaskan Ketua AKTI Lampung Andi Hajar, AKTI menjadi salah satu Cabor unggulan Kormi Lampung yang ditargetkan  mendulang medali emas di ajang Fornas Palembang. Target tersebut berkaca dari pada ajang Fornas ke V di Samarinda, atlit-atlit AKTI Lampung berhasil menyumbangkan 5  medali emas, dari tujuh medali emas yang diperoleh kontingen Lampung.

“Target kita dalam ajang Fornas di Palembang, AKTI menargetkan 8 medali emas,” ujarnya, disela pelaksanaan Kejurda AKTI Lampung, di hall C PKOR Wayhalim, kemarin.  Ketua AKTI Lampung optimis bisa mewujudkan target yang diberikan Kormi Lampung itu.

“Kita optimis dengan target yang diberikan Kormi tersebut. Untuk itu, selain melaksanakan  Kejurda, kita juga mengundang 3 pelatih dari Jawa Tengah dan Bali,” paparnya.

Senada disampaikan Ketua POGTI Lampung  Andi Saputra.”POGTI Lampung mudah-mudahan bisa membawa  tiga medali emas,” sebutnya. Dilanjutkan Andi, rasa optimis bisa menyumbangkan tiga medali emas itu karena  beberapa atlit POGTI Lampung pernah juara di even nasional hingga international.

“Kita optimis tiga medali emas. Khusus untuk di bawah 85 Kg. Soal pengalaman atlet kita sudah pernah mewakili Indonesia di even international di Jepang,” jelas Andi, di hadapan Koordinator Tim Monotoring Kormi Lampung Adi Prasetio, beserta tim yang terdiri dari Adi Kurniawan, Aria Thalib dan Sambara itu.

Tekad yang sama juga diutarakan Ketua Street Soccer Lampung Oki. “Pengalaman menjadi runer up di ajang Piala Menpora tahun lalu, menjadikan tim kita  optimis bakal meraih dua medali emas,” ujar nya.

Ditambahkan Ketua Tim Monitoring Kormi Lampung Adi Prasetio, tim nya akan bekerja mengevaluasi sebanyak 18 Cabor yang akan di berangkatkan ke Fornas VI Palembang. “Hari ini (kemarin,red) kita baru melakukan monitoring tiga Cabor. Semuanya menyatakan optimis bisa memenuhi target dari Kormi Lampung. Kita yakin, cabor-cabor yang lain akan memberikan hasil maksimal,” jelas nya, disela monitoring atlet-atlet AKTI di PKOR Wayhalim.

Dilanjutkan Adi, tim akan terus melakukan monitoring dan evaluasi semua Cabor yang akan diberangkatkan ke ajang Fornas VI Palembang. “Kita ingin Kormi Lampung tetap bisa berjaya di Fornas Palembang seperti waktu Fornas sebelumnya, Kormi Lampung bisa masuk 7 besar. Untuk Fornas Palembang, mudah-mudahan Kormi Lampung bisa tembus lima besar,” tekad Ketua Tim Monitoring itu.(rls/san)