Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sepi Pembeli Sewa Kios Mananti, Pedagang Smep Kembali Jualan di Jalan

2
×

Sepi Pembeli Sewa Kios Mananti, Pedagang Smep Kembali Jualan di Jalan

Share this article
Sepinya pembeli membuat pedagang pasar smep kembali berjualan di jalan.

BANDARLAMPUNG- Pedagang kembali mengeluhkan sepinya pembeli di pasar Smep, Bandar Lampung. Pedagang mengakau pasca kios dipindah pembeli enggan naik ke lantai 2 yang merupakan lokasi kios baru.

Kasmiyati salah satu pedagang pasar smep menuturkan, pedagang mengaku sedih karena sepi pembeli.  Banyak para pedagang idak berjualan dan lebih memilih untuk tetap di rumah karena pengeluaran tak sebanding dengan pendadapatan.

Para pedagang mengungkapkan saat ini perhari mereka mengeluarkan uang minimal Rp6 ribu untuk biaya keamanan, kebersihan dan salar pasar.

“Sudah tiga hari ini sepi, malah penghuninya keluar semua. Sehari kita harus bayar salar, satpam, kebersihan habis 6 ribu,” jelas Kasmiyati (4/1).

Banyak pedagang masih berjualan dipinggir jalan semakin menambah sepi pembeli. Untuk menyiasati kerugian pedagang mengaku kembali menjejajakan dagangan di pengiir jalan mulai pukul tiga sore.”Kalau sore yang lain (pedagang) ngemper lagi di jalan untuk jualan,” imbuhnya.

Jika kondisi pasar seperti saat ini Kasmiyati tidak sanggup untuk membayar biaya sewa kios kepada Pemerintah Kota Bandarlampung.”Kalau begini bagaimana harus bayar sewa,” tutupnya.(sah/san)