Scroll untuk membaca artikel
Utama

Laka Maut Tol Terbanggi, Satu Tewas

5
×

Laka Maut Tol Terbanggi, Satu Tewas

Share this article
Pajero Sport BG 1361 JO terlibat kecelakaan dengan Truk Fuso BG 8142 UN di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi, KM 119+600 jalur B, Kamis (6/1).

Korban Bos Karet Asal Sumatera Selatan

LAMPUNG TENGAH–  Video kecelakaan maut di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi, tepatnya di Jalur KM 119+600 jalur B, Kamis (6/1) beredar.

Dalam video yang diterima Radartvnews.com menyebutkan bahwa mobil Pajero Sport BG 1361 JO yang mengalami kecelakaan tersebut adalah rombongan satu  keluarga asal Sumatera Selatan.

Hingga berita ini diturunkan Polres Lampung tengah belum memberikan keterangan resmi. ’’Saya masih mengeceknya. Tunggu ya,’’ kata Kasatlantas Polres Lampung Tengah, AKP Ikhwan Syukri saat dihubungi Radartvnews,com.

Sementara, Branch Manager Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi PT Hutama Karya Hanung H, menjelaskan kronoligis bermula saat Pajero BG 1361 JO melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni.

Sesampainya di Km 119+600 Jalur B, pengemudi diduga kurang antisipasi dan jaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang kiri kendaraan Truk Fuso BG 8142 UN yang sedang melaju di lajur lambat.

Posisi akhir kedua kendaraan normal di lajur lambat menghadap utara. Dalam kecelakaan ini terdapat 1 (Satu) korban meninggal dunia dan satu  korban luka berat.

Korban meninggal dunia adalah Hansen (43) dan untuk korban luka berat dengan inisial ES (37 tahun). Korban meninggal telah dievakuasi ke Rumah Sakit Demang Sepulauraya sedangkan korban luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Harapan Bunda.

’’Kecelakaan ini telah ditangani Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakter Bersama dengan polisi, serta lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 20.31 WIB,’’ terang Hanung dalam siara persnya.

Penelusuran Radartvnews,com, korban adalah anak pengusaha karet sekaligus pemilik PT Gadjah Ruku, Gandus, Sumatera Selatan yang beralamat Jalan Lettu Karim Kadir, Gandus RT. 19 RW.03, Karang Jaya, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan. (rmd/jef/rie)